Jumat, 19 Desember 2014

Tips &Trik Cara copy game ps3 via hardisk berformat NTFS

          Pada umumnya Hardisk untuk mengisikan game ke PS3 haruslah hardisk tersebut ber format FAT32 dan file game tersebut di simpan di dalam polder GAMES.agar terbaca oleh mesin ps3 .
Tetapi seandainya hardisk kita yg berformat NTFS dan telah diisi banyak data/file2 apakah bisa
Di isikan file game ps3 dan akan terbaca oleh ps3 tanpa harus di Format.dengan system FAT32 ?.
Jawaban nya "BISA"......asalkan space hardisk nya msh ada dan bisa untuk menampung file game ps3 yg lumayan besar
Caranya ???...ikuti tutorial ini
Oke ,,Langsug aja ke TKP
Persiapan
1.Siapkan hardisk ya ng sudah berisi game ps3 terserah mau di simpan di root atw di polder apa terserah
2.Jika hardisk telah berisi game ps3 lalu nyalakan ps3 anda
3.Seperti biasa pilih USER untuk masuk ke tampilan XMB dan colokon hardisk di fort USB     Masuk ke  Menu Game pilih Polder MULTIMAN,dan terlihat list game yang ada di ps 3 agan.
Tekan R1 sampai tampilannya seperti ini.

4.Setelah tampilan nya seperti ini arahkan analog kiri ke bawah dan tekan enter{X}pada Folder PFS DRIVER seperti gambar di atas
Maka PS3 akan memproses untuk membaca hardisk yg berformat NTFS Setelah proses selesai tekan oke dan tampilanya akan kembali seperti gambar di atas.
Pilih Polder FILE MANAGER /mmOS spt gbr di atas dengan menekan tombol {X}
Maka tampilannya akan seperti di bawah ini


5.Setelah gambar seperti ini tekan Folder ROOT PS3 dan akan tampil jendela menu seperti dibawah ini dan terlihat tulisan dvd_usb.000 itulah hardisk fomat NTFS kita


6.Arahkan analog dan sorot ke Folder dvd_usb000 maka akan terlihat isi dari hardisk kita,tinggal pilih game  yang akan kita copy ke ps3 dengan cara tekan bulat{O} pada game yg telah di sorot pilih copy arahkan analog kana ke Folder root ps3 lagi ,tekan {X}dan pilih Folder dev_hdd0 tekan Enter

.
8.Setelah Folder dev_hdd0 dibuka pilih lagi Folder GAMES.untuk tempat menaruh game yg akan dicopy
dari hardisk external {dvd_usb000}.
Maka akan terlihat game yang ada pada ps3 kita.
Arahkan krusor analog pada Folder kosong paling atas dan tekan bulat{O} maka akan ada tamplan jendela kecil  dan pilih PASTE maka tampilan ya akan spt ini
9.Setelah tampilan di layar seperti ini pilih yes dengan  menekan tobol {X} Enter
Maka proses copy game kan segera di mulai tunggu sampai proses nya selesai.
10.Setelah proses copy game selesai tekan {X} enter,maka layar akan kembali ke tampilan seperti di bawah ini


11.Tinggal arahkan panah atas sampai Folder yang kosong tekan {X}  sampai pada menu uatama dan tekan tanda x pada layar jendela menu kanan atas dan kembali layar seperti di bawah ini
12.Jikan tampilan di layar sudah seperti ini pilih Folder Game dengan logo Stik,maka daptar game akan muncul kembali dan game yang tadi di copy akan berada bersama game yang lainnya.

Demikianlah tutorial cara copy game lewat hardisk format NTFS semoga bermamfaat
Selamat mencoba

Jgn lupa beri tanggapan atw masukan anda
Terimakasih





59 komentar:

  1. mantab broo..... ini yang ane cari2.thx langsung ane coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren gan artikel nya, mampir juga ke blog ane ya idcheat.com/

      Hapus
    2. bisa ga gan pake format ntfs? kebaca ga di ps3 nya? mohon pencerahannya

      Hapus
  2. Bro, kok hardisk saya tetep gak kebaca di ps-nya, padahal saya udah ikutin tutorial nya

    BalasHapus
  3. Bro, kok hardisk external saya tetep gak kebaca di ps-nya, padahal saya udah ikutin semua tutorial di atas

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Masa sih gan.pas di klik ke memu pfs driver psnya otomatis akan scane hrdisk yg sdh d conekan ke port usb ps3.kl ga ke detect brarti hdd eternalnya blom k detect sm ps3nya.coba d ulangi lg

    BalasHapus
  6. om game saya ad di file manager,tp gx nampil di multiman..udh saya refresh gx mau jg

    BalasHapus
  7. Ohh biasanya ada folder lg gan,jd dobel foldernya.cb buka file manager seharusnya folder gamenya srtukturya spt ini misal:usb0/GAMES/ BLACKOPS3/PS3_GAME/PS3_DISK.barang kali punya agan judul gamenya(BLACKOPS3) ada 2 jd ga k baca.coba hapua 1 polder (blackops3 )nya

    BalasHapus
  8. Ga bisa kebaca gan,pas di tekan tombol x pada menu pfs dirver,ps3 nya men scane hardisk ga? Coba buat 2 partisi 1 ntfs 1 fat32,ikutun cara d ats kl k baca di ps ada 2 drive dvd usb_000 & dvd ub_001

    BalasHapus
  9. Gan nanya soal pfs driver nh biar ps3 bisa baca hdd eks dgn format NTFS :D
    Berikut gan pertanyaan ane :

    1.kalo pfs driver nya diinstal/enable , ps3 ane masih bisa baca hdd eks format FAT32 gak ?

    2.ada efek samping gak dari install pfs driver ini ?? Misal ntar ada game yg error gt ??

    3.kalo ada error kira" bisa di disable ato uninstal gak nih si pfs driver nya ??

    4.yg terakhir buat install nya ada min cfw gak ya ?? Ane di cfw 4.70 skrg :army

    Mohon penjelasanya mastah" , sepuh"

    BalasHapus
  10. 1.pfs driver sudah ada di dalam multimen gan.
    2.tetap bisa baca hdd pormat fat 32 tidak akn ngehapus isi hdd agan.
    3.misalkan hdd agan ada 2 partisi Fat 32dan NTFS.. dan di NTFS filenya error dia akan balik ke menu root multiman dan akan kembali membaca hdd yg berformat Fat32.
    4.buat instalnya coba di donload & install multimen 4.76 atw 4.78
    Ga app walau ps3agan msh ada di cfw 4.70atw 4.30
    5.smoga bisa membantu.
    6. Terimakasih

    BalasHapus
  11. manthap gan artikelnya, ditunggu kunjungannya

    BalasHapus
  12. Artikelnya menarik. mas saya mau bertanya. kalau menggunakan HDD berarti sebaiknya di format ke FAT32, kebanyakan game PS3 berukuran besar (ada yang sampai 20GB lebih). bukannya file maksimal untuk suatu file di HDD dengan format FAT32 tidak lebih dari 4GB ya mas, artinya tidak dapat di masukan dalan HDD. bagaimana dengan permasalahan ini mas.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  13. Ohh...memang betul mas kl hdd dgn format FAt32 tidak bisa menyimpan file yg besarnya diatas 4gb.
    Pertayaan ko kenapa kan game ps3 besar2 sampai ada yg 20gb lebih tp ko bisa masuk
    Jawabanya..bisa gan.
    Maksudnya ga bisa copy diatas 4gb tuh misal dalam 1file game ukuranya diats 4gb contoh(Ps3/ps3game/usdir/blabla.cpk(blabla.cpk=Sizenya 5gb.)nah itu mungkin mas yg ga bisa tuh.tp kebamyakan file kecil2. Makanya masukdi fat 32..nah kelebihan ntfs kl kita copy game ps3format ISO.bisa langsung 1bundel/folder ga spt fat 32 di splite/di pisah2jd bbrp bagian..
    Mungkin -/+ gitu gan krn terbatasnya tulisan moga bisa mbantu

    BalasHapus
  14. MAS MAU nanya kok ane copy game gagal terus ya? padahal falahdsik 32gb,setengah perjalanan gagal terus....tulkisanya no longer folder games.....mohon bantuanya

    BalasHapus
  15. mas klok copy game pakek flashdisk kok gaal terius pdahal 32gb,....tulisanya no longer folder games.....padahal gak ada game lainya....

    BalasHapus
  16. Ohh..mas radoen,saya belum pernah ngisi atw copy game dr flasdisk.
    Tapi biasanya kl gagal gitu ada bbrp kemungkinan..
    1.hdd atw fd kurang bagus ada delay atw ada bagian yg bad sector.
    2.hdd di ps3nya jg kl kurang bagus bisa mengakibatkan gagal copy.
    Solusi cOba fd nya di colokin ke pc.coba pake app hdd low level..utk perbaikan delay pd hdd atw fd,setelah selesai br di format ulang dgn format fat32 . Da beres d format buat folder baru GAMES.
    selesai coba colokin lg di ps3agan.kl msh gagal bbm aja.576f97fc atw line,WA di 089622933817.trimakasih

    BalasHapus
  17. TERIMAS KASIH ATAS PETUNJUKNYA...KALO BISA KASIH SARAN NIH LINK UNTUK SOFTWARE AGAR BISA KE BACA HDD NYA KE PS3 http://fat32-format.en.softonic.com/

    BalasHapus
  18. Sama sama gan..&
    Trimakasih info & linknya

    BalasHapus
  19. bro bisak gak,kalo flasdisk format fat32 dijolok ke ps3?
    kebaca gak?

    BalasHapus
  20. Jawabanya Bisa sekali bos,mu di dlm FD nya di isi game,mp4,mp3,fhoto.dll ttp bisa kebuka ps3

    BalasHapus
  21. gan giman cara setelah diformat FAT32 bisa copy game yang kapasitas lebih dai GB???

    BalasHapus
  22. Makasih banyak gan, success hehehhe

    BalasHapus
  23. Makasih banyak gan, success hehehhe

    BalasHapus
  24. Maaf mau tanya gan..,
    Saya mau copy game dr PS3 ke hdd eksternal melalui multiman,game yang mau sy copy kok tidak terbaca di multiman? Gmana solusinya?(game dimainkan tidak melalui multiman)

    BalasHapus
  25. Gan, aku barusan download game Grand Turismo 6, itu ada saru file yg besarnya 15 gb... Gamenya gk bisa masuk di harddisk soalnya fat32 gk bisa lebih dari 4gb
    Terus caranya gimana gan ya??
    Sayang nih bela"in download game besar kalo gk bisa dimainin ��

    BalasHapus
  26. Cara instal game ps3 format .SFB gimana? mohon bantuannya

    BalasHapus
  27. MAS di ps3 saya kok waktu masuk di file manager, trs gamenya mau saya copy, saya pencet O, kok gaka ada tulisannya copy ya?
    mohon solusinya

    BalasHapus
  28. brai saya sudah masuk di file manengger,USB,games, terus waktu q pencet O kok gak ada tulisannya copi ya?

    BalasHapus
  29. Masuk file manager pilih folder dev0 pilh lg folder games baru pilih judul gamenya.tekan segi3 pilih copy tkn x atw o sesuai petnjuk utk.trus kembali ke menu awal pilih folder dev0_usb tekan x/o tekan lagi segi3 pilih paste

    BalasHapus
  30. gan scane nya emang lama yah gan....??

    BalasHapus
  31. Gan mau nanya kemarin saya beli hdd elemen yg 750GB, format fat32 file GAMES tapi tidak ke baca mohon bantuannya??

    BalasHapus
  32. Gan mau tanya kemarin saya beli hdd wd elemen 750GB format fat32 file GAMEZ tapi gak ke baca mohon kasi solusi??

    BalasHapus
  33. Bang saya copy game ke flashdisk trus saya copy lg ke ps yg lain ko waktu mau di play game nya ko ga bisa ya malah keluar tulisan error kya gtu knapa ya bang??

    BalasHapus
  34. Bang saya copy game ke flashdisk trus saya play ko ga bisa ya itu knapa bang??

    BalasHapus
  35. cara mengkopy game dari ps3 orang lain bagaimana admin

    BalasHapus
  36. Kalo HDD diganti ama FD bisa gk gan ?

    BalasHapus
  37. Maksud nya hdd internal atw external gan.kl hdd external bisa aja gan.kl intetnal ga bisa

    BalasHapus
  38. ini kan dari hdd ntfs ke hdd ps3, kalo mau copy game dari ps3 ke hdd ntfs bagaimana?

    BalasHapus
  39. Gan, saya sudah ikuti petunjuknya, tapi hdd ext NTFSnya gk connect juga

    BalasHapus
  40. Kok ane gak bisa om,
    Gak kedetect hardisk NTFSnya,
    Udah discan juga gak bisa,
    Apa ada harus dirubah settingan di multimannya?

    BalasHapus
  41. gak berhasil gan..tetep gak kebaca hdd xternal NTFS ane..gimana solusi nya?

    BalasHapus
  42. gan ane mo nanya.. bisa gak ya saya bawa hdd 1000gb ke rental trus saya copy gamenya trus saya paste ke internal saya (kalo rental penuh ane ke rumah temen.. sama kan?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ga masalah.di toko ps jg sama ada yg kaya gitu.

      Hapus
  43. Misi gan mau tanya. Ane punya HDD eksternal wd760gb. Udah ane format jadi fat32 sama bikin folder GAMES sama GAMEZ kok masih belum kebaca di ps3 ya gan. Tolong pencerahannya. Makasih

    BalasHapus
  44. Tutorialnya dibutuhkan ketelitian dan kecerdasan. Terimakasih, sangat membantu. Transfer game besar jadi tidak ada kendala. Horeeee..

    BalasHapus